Wednesday 19 October 2016

Butuh 3 Hari Untuk Bikin Lego Raksasa, Karyanya Hancur Setelah Dipamerkan 1 Jam!

Seorang artis dan pengoleksi Lego asal Tiongkok bernama Mi zhi ALiu, atau lebih dikenal dengan Zhang (22) mengalami hari yang sulit. Zhang membuat salah satu karakter dari film Disney, Zootopia, Nick Wilde. Lego Nick terbuat dari kumpulan lego yang hampir setinggi orang dewasa. Namun, umur Lego tersebut hanya satu jam setelah dipamerkan di Ningbo, Tiongkok.

Zhang yang berasal dari Wenzhou, Tiongkok Timur, menghabiskan tiga hari untuk membuat Lego Nick. Bahkan, Zhang mengaku tidak tidur agar menyelesaikan karakter tersebut tepat waktu sebelum pameran Lego. Seperti dilansir dari DailyMail, Zhang secara bangga mengunggah hasil karyanya tersebut selama tiga hari di sosial media, Weibo.

Namun, saat dipamerkan di salah satu pusat perbelanjaan di Ningbo itu, Lego Nick tersebut tumbang dan terburai begitu saja akibat seorang balita. Balita tersebut datang bersama sang ayah untuk menyaksikan pameran tersebut. Memang terdapat pagar pembatas untuk Lego Nick, tapi Zhang memberi kesempatan bagi para anak-anak untuk berfoto di samping legonya, satu per satu.
Saat giliran balita yang tidak diketahui namanya itu selesai berfoto, dirinya mendorong Nick sampai pecah dan seluruh bagiannya terlepas. Padahal, Zhang mengaku telah mengeratkan satu bagian lego dengan yang lainnya dengan lem agar lebih kuat. Namun, hasil berkata lain, ternyata ketika jatuh, tetap saja lego itu tercerai berai.

Lego Nick tersebut, kata Zhang, terbuat dari 10.000 potong Lego. Harganya pun tak macam-macam, yakni 100.000 Yuan atau setara 207 juta rupiah.

sumber: https://news.idntimes.com/world/erwanto/karya-lego-raksasa-dihancurkan-balita-di-tiongkok


EmoticonEmoticon